Jumat, 01 April 2011

Keindahan Biara St Clement yang Menyatu dengan Dinding Gua

Gua Kalamita dan Biara St Clement bisa dikatakan menyatu antara satu dengan yang lain, karena Biara tersebut benar-benar menempel pada gua besar tersebut yang terletak di Krimea. Biara itu seperti terpotong dan tertimbun oleh batu dari gua kalimata. Benar-benar mengesankan dan sangat indah sekali.

cave_monastery-8
Biara tersebut terletak di kota Inkerman tidak jauh dari Sevastopol. Dan biara itu dianggap sebagai salah satu biara-biara yang paling kuno di Krimea. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Sevastopol bisa melihatnya dari kereta karena rel kereta api jauhnya hanya beberapa meter dari biara tersebut.

cave_monastery-9
Biara dibangun di tempat di mana menurut legenda, St Clement (seorang uskup dari Roma) terbunuh. Kemudian pada abad ke-6 sampai abad ke-7 benteng Kalamita dibangun di atas batu monastik. Di sini Anda dapat melihat sebagian dari menara-menaranya.

cave_monastery-10

cave_monastery-11
Terlepas dari kenyataan kalau wajarnya didalam gua pastinya akan sangat gelap, tapi di dalam gua ini sangatlah terang karena ada banyak jendela di koridor dan ruangan-ruangan biara.

cave_monastery-12
Pada tahun 1931 semua aktifitas kerohanian dihentikan dan biara tersebut ditutup, meskipun demikian selama Perang Dunia Kedua berlangsung tempat itu digunakan oleh para tentara sebagai markas. Pada gambar : tugu peringatan untuk para prajurit yang dengan gagah berani telah wafat di saat mempertahankan Sevastopol pada tahun 1942.

cave_monastery-13
Pada tahun 1991 restorasi dimulai. Begitulah yang terlihat saat ini.

cave_monastery-14
Pintu masuk katedral. Pintu terpotong tepat di batu gua. Batu disini sangatlah panas seperti kompor, sebagian besar dinding dan batuan tersebut sampai berasap.

cave_monastery-15
Salah satu toko disana juga ikut terpotong oleh batu gua.

cave_monastery-16
Katedral utama dari biara ini adalah salah satu katedral terbesar di Krimea. Seorang pria tinggipun harus membungkuk untuk bisa lewat sini.

cave_monastery-17
Icons, natural snowdrops and roses…

cave_monastery-18
Sebuah jalan yang menuju ke ruangan para imam biara yang masih tinggal di sana.

cave_monastery-20

 cave_monastery-19
Tengkorak manusia terjajar rapi di rak.

cave_monastery-21
Sebuah kalimat tertulis dikaca rak : “We were like you – you will be like us” (“Kami seperti kamu - kamu akan menjadi seperti kita")

cave_monastery-23

 cave_monastery-22
Biara ini terus dibenahi oleh para imam di biara itu sendiri.

Tidak ada komentar: